Daftar Gaji Karyawan Lion Parcel Semua Posisi 2022

Share
Comment 0 reply
Daftar Gaji Karyawan Lion Parcel Semua Posisi 2022

Perusahaan Lion mengembangkan bisnisnya dengan layanan pengiriman paket yang bernama Lion Parcel. Hingga saat ini pun Lion Parcel kerap membuka lowongan kerja baru. Gaji karyawan Lion Parcel pun ada beragam berdasarkan posisinya.

Lion yang merupakan perusahaan penerbangan, ingin mengambil kesempatan keuntungan dengan membuka layanan pengiriman ini. Umumnya jasa ini digunakan untuk mengirim dokumen dan paket.

Profil Lion Parcel

Profil Lion Parcel

Sekilas telah dijelaskan di atas bahwa seiring berjalannya waktu, perusahaan Lion yang bergerak di bidang penerbangan kini mengembangkan bisnis kirim paket. Tidak hanya paket barang, layanan ini juga mengirimkan paket dokumen.

Lion Parcel sendiri baru berdiri di tahun 2013, tepatnya di tanggal 14 Februari 2013. Layanan ini semakin berkembang dengan sistem mitra bisnis. Secara umum, Lion Parcel ini memiliki beberapa layanan untuk para penggunanya. Diantara layanannya adalah:

1. Landpack

Layanan pertama ada Landpack yang merupakan layanan pengiriman menggunakan jalur darat. Layanan ini biasanya dikhususkan untuk pengiriman barang atau paket dalam jumlah besar atau berat. Tentu saja armada yang digunakan juga menyesuaikan dengan kondisi paket.

2. Bigpack

Hampir sama dengan Landpack, layanan Bigpack juga digunakan untuk pengiriman barang dalam jumlah banyak atau berat. Terdapat hitungan minimal pada berat barang atau paket yang dikirim dengan layanan ini.

Batas minimal berat paket untuk Bigpack adalah 10kg. Layanan ini biasa dikenal dengan cargo, biaya pengiriman pun sangat terjangkau.

3. Regpack

Pengiriman regular untuk paket apapun dan kemanapun, bisa menggunakan layanan ini. Layanan Regpack hampir sama dengan layanan regular jasa pengiriman lain.

4. Onepack

Layanan ini digunakan untuk kebutuhan pengiriman dalam jangka waktu hanya satu hari. Layanan ini juga punya jaminan untuk barang yang ternyata tidak sampai dalam satu hari setelah pengiriman. Jaminan yang disediakan berupa uang pengirim akan dikembalikan.

5. Docupack

Docupack adalah satu-satunya layanan di Lion Parcel untuk mengirimkan berbagai jenis dokumen. Estimasi pengiriman bisa membutuhkan 1 hingga 5 hari kerja.

6. Interpack

Untuk pengiriman paket atau dokumen ke luar negeri, Anda bisa menggunakan layanan Interpack ini. tak perlu risau, biaya pengirimannya terbilang cukup terjangkau.

Gaji Karyawan Lion Parcel Berbagai Posisi

Gaji Karyawan Lion Parcel Berbagai Posisi

Untuk menjadi pertimbangan sebelum melamar kerja di Lion Parcel, di bawah ini bisa Anda simak tabel daftar gaji karyawan Lion Parcel dengan berbagai posisi:

NoJabatan/PosisiGaji per Bulan
1Manajer OperasionalRp5.700.000
2Human ResourceRp5.640.000
3Department HeadRp5.500.000
4Branch ManagerRp5.400.000
5Staf Sales KorporatRp5.200.000
6Area ManagerRp5.000.000
7Staf Sales dan MarketingRp4.600.000
8Kepala GudangRp4.600.000
9Manajemen Kepala OperasionalRp4.500.000
10Business DevelopmentRp4.400.000
11Application DeveloperRp4.400.000
12Account ExecutiveRp4.200.000
13SupervisorRp4.200.000
14PengawasRp4.100.000
15Supervisor PengirimanRp4.000.000
16Staff GudangRp3.700.000
17Supervisor Logistik & TransportasiRp3.590.000
18Management TraineeRp3.500.000
19Staff AdministrasiRp3.200.000
20PelaksanaRp2.900.000
21Staff Logistik & TransportasiRp2.830.000
22DriverRp2.800.000
23Admin GudangRp2.600.000
24SalesRp2.560.000
25KurirRp2.500.000
26LogisticRp2.500.000
27Customer ServiceRp2.050.000
28SopirRp141.461 (per-hari)
29KurirRp128.302 (per-hari)

Contoh Slip Gaji Karyawan Lion Parcel

Contoh Slip Gaji Karyawan Lion Parcel

Dari contoh slip gaji karyawan Lion Parcel di atas bisa diketahui posisi karyawan tersebut adalah staff, dengan gaji pokoknya sebesar 12 juta rupiah. Masih ada tunjangan atau bonus yang diterima dan potongan gaji sesuai ketentuan perusahaan.

Baca: Gaji Karyawan JNE

Cara Melamar Pekerjaan di Lion Parcel

Cara Melamar Pekerjaan di Lion Parcel

Secara umum, melamar pekerjaan di Lion Parcel ini bisa dilakukan secara online. Anda bisa buka secara langsung website resmi Lion Parcel atau bisa juga melalui media online lain. Agar lebih jelas, berikut ini cara melamar pekerjaan di Lion Parcel secara online:

  • Mula-mula masuknya ke website resmi Lion Parcel yang ada di laman lionparcel.com.
  • Anda akan dihadapkan pada beberapa menu pilihan. Pilihlah menu ‘Karir’.
  • Baca beberapa posisi yang tersedia, pilih sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Jangan lupa pilih juga lokasi kantor Lion Parcel yang dituju.
  • Setelah menentukan posisi yang diinginkan. Klik tombol daftar sekarang yang biasanya ada di bawah deskripsi posisi.
  • Siapkan berkas dan isilah beberapa data yang diminta Lion Parcel. Kirim berkas yang diperlukan sesuai syarat. Klik submit untuk mengirim.
  • Tunggu hingga ada panggilan resmi dari pihak Lion Parcel. Biasanya jika lolos Anda akan dipersilahkan untuk tes keahlian dan wawancara.

Mendaftar atau melamar pekerjaan di Lion Parcel juga bisa dilakukan melalui website lowongan kerja lain yang sudah resmi. Di bawah ini beberapa detail caranya:

  • Buka link website lowongan kerja yang sesuai dengan keinginan. Pastikan website tersebut sudah dipastikan resmi dan terpercaya.
  • Buat akun untuk mendaftar ke berbagai lowongan pekerjaan yang ada.
  • Lengkapi data dan upload CV yang biasanya diperlukan untuk mendaftar pekerjaan.
  • Pilih perusahaan yang ingin dilamar. Dalam hal ini, carilah PT. Lion Parcel.
  • Anda tidak perlu lagi masuk ke laman web PT Lion Parcel, Anda hanya perlu klik apply pada halaman tersebut.
  • Tunggu hingga ada panggilan masuk melalui email.

Cara Menjadi Mitra Lion Parcel

Cara Menjadi Mitra Lion Parcel

Tak hanya melayani masyarakat dalam pengiriman paket dan dokumen, Lion Parcel juga membuka kesempatan kepada siapapun yang ingin bermitra dengan perusahaan ini. Cara untuk bermitra juga sangat mudah, di bawah ini beberapa detail caranya:

1. Buka Web Lion Parcel dan Pilih Menu

Pertama-tama buka web resmi Lion Parcel di lionparcel.com. Anda akan dihadapkan pada beberapa menu, pilih menu agent dan korporasi. Klik tombol jadi agen dan daftar sekarang.

2. Pilih Menu Kemitraan

Selanjutnya Lion Parcel akan menawarkan jenis kemitraan untuk badan usaha atau individu. Pilih sesuai kebutuhan Anda.

3. Pengisian Data

Isilah data yang disediakan dalam beberapa kolom di web tersebut. Jangan lupa untuk melampirkan berkas yang disyaratkan perusahaan. Diantara berkas yang disyaratkan antara lain:

  • FC Akte Pendirian Perusahaan.
  • FC SIUP
  • FC TDP/ Surat Keterangan Domisili Mitra
  • FC NPWP Badan Usaha
  • FC KTP Pemilik Badan Usaha
  • FC halaman pertama pada buku rekening badan usaha

Sedangkan untuk syarat berkas mitra individu pun tidak jauh berbeda dengan syarat berkas di atas. Jika semua data sudah terisi dengan lengkap, klik tombol submit.

4. Tunggu Panggilan

Tahap terakhir, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari perusahaan melalui email. Biasanya konfirmasi akan disampaikan sekitar 14 hari kerja.

Kesimpulan

Menjadi mitra atau pegawai Lion Parcel bisa menjadi kesempatan untuk Anda yang ingin berkarir. Apalagi gaji karyawan Lion Parcel pun bisa diandalkan. Bahkan seiring berjalannya waktu gaji tersebut bisa naik tergantung kebijakan cabang perusahaan.

Daftar gaji yang sudah disebutkan di atas bisa menjadi acuan untuk Anda yang masih menimbang keinginan untuk bekerja sebagai pegawai Lion Parcel.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.
Tinggalkan Balasan