Daftar Gaji Karyawan PT Astra Semua Jabatan 2022

Share
Comment 0 reply
Daftar Gaji Karyawan PT Astra Semua Jabatan 2022

Gaji karyawan PT. Astra menjadi salah satu informasi gaji yang banyak dicari. Grup Astra dikenal sebagai perusahaan dengan perputaran bisnis yang baik sehingga Gaji Karyawan PT Astra ini menjadi informasi yang membuat orang bertanya-tanya.

Informasi gaji memang menjadi informasi yang banyak dicari karena dinilai bisa menggambarkan kesejahteraan karyawan perusahaan tersebut. Pada dasarnya besar kecilnya gaji tergantung pada posisi kerja dan bisnis perusahaan.

Gaji karyawan PT Astra dinilai cukup besar karena memang memiliki tanggung jawab pekerjaan yang tinggi. Selain itu posisi bisnis PT Astra juga emang cukup baik sehingga perusahaan sanggup membayar karyawannya dengan gaji yang sepadan.

Profil PT. Astra

"<yoastmark

Astra group merupakan perusahaan internasional yang bergerak di berbagai bidang. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1957 dengan nama PT. Astra International Inc. dan bergerak di berbagai bidang seperti otomotif, pertambangan dan lain sebagainya.

Di Indonesia sendiri Astra internasional Tbk berada di ibukota Jakarta dan memiliki beberapa anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Besarnya jangkauan sektor juga menjadi salah satu hal yang mempengaruhi gaji karyawan PT Astra.

Sektor perakitan dan penyaluran kendaraan menjadi bidang yang cukup banyak bergerak di Indonesia. Brandbrand kendaraan seperti Honda, Toyota, Daihatsu, dan lain sebagainya menjadi brand ternama yang dikelola oleh PT Astra.

Gaji Karyawan PT. Astra di Berbagai Jabatan

Gaji karyawan PT Astra pada dasarnya memiliki range cukup besar tergantung pada jabatan yang dimilikinya. Berikut rincian gaji serta jabatan yang ada di PT Astra :

NoJabatanRata-rata Gaji per Bulan
1ManagementRp19.500.000
2Marketing LeadRp18.000.000
3IT Assistant ManagerRp16.500.000
4Senior Account AnalystRp15.000.000
5Selection HeadRp14.000.000
6CoordinatorRp14.000.000
7QC Engine Plant ManagerRp14.000.000
8Warehouse SupervisorRp12.000.000
9Mekanik OtomotifRp12.000.000
10Senior EngineerRp11.000.000
11Software EngineerRp10.000.000
12IT Business AnalystRp10.000.000
13Sales ManagerRp8.000.000
14Internal AuditRp8.000.000
15SalesRp4.000.000
16Sales CounterRp4.000.000
17ReceptionistRp4.000.000
18Operator ProduksiRp2.500.000
19MarketingRp2.500.000
20InternRp900.000

Range gaji diatas merupakan perkiraan gaji dari beberapa jabatan yang ada di PT Astra. Selain jabatan yang ada pada tabel diatas ada beberapa jabatan lain yang juga memiliki range gaji cukup besar hingga puluhan juta rupiah.

Namun tentu gaji karyawan PT Astra akan berbanding lurus dengan tanggung jawab dan tuntutan pekerjaan pada posisinya masing-masing. Semakin tinggi bagi sebuah jabatan maka semakin besar juga tanggung jawab pekerjaan yang dimilikinya.

Contoh Slip Gaji Karyawan PT. Astra

Bukan hanya informasi mengenai nominal gaji yang banyak dicari, bukti slip gaji yang didapatkan oleh karyawan PT Astra juga cukup banyak dicari. Alasannya cukup sederhana karena informasi yang ada dalam slip gaji dinilai lebih akurat.

Bagi Anda yang juga ingin mengetahui hal ini berikut gambaran slip gaji karyawan PT Astra :

Slip gaji yang diterima oleh karyawan PT Astra biasanya mencantumkan beberapa rincian gaji dan tunjangan yang diterima oleh karyawan yang bersangkutan. Seperti perusahaan lainnya slip gaji dari PT Astra juga bersifat pribadi.

Baca: Gaji Karyawan PT AHM

Bonus, Tunjangan, dan Sistem Gaji PT. Astra

Pada beberapa perusahaan gaji yang diterima oleh karyawan dipengaruhi oleh nominal bonus dan tunjangan atas pekerjaannya. Gaji karyawan PT Astra juga dipengaruhi oleh besarnya tunjangan dan bonus yang dimilikinya. Berikut beberapa penjelasannya.

Bonus Karyawan

Serupa dengan perusahaan lain bonus yang diterima oleh karyawan PT Astra berkaitan erat dengan target pekerjaan pada posisi yang ditempatinya. Nominal bonus ini akan dicantumkan dalam slip gaji yang diterima oleh karyawan.

Setiap jabatan memiliki target pekerjaan yang berbeda sehingga nominal bonus yang diterima juga berbeda-beda. Dalam contoh slip gaji karyawan PT. Astra diatas posisi marketing mendapatkan bonus Rp. 1.000.000 yang ditambahkan pada gajinya.

Tunjangan Karyawan PT. Astra

Bukan hanya bonus, tunjangan juga dinilai mampu meningkatkan nominal gaji yang diterima oleh seseorang. Biasanya diberikan untuk seluruh karyawan di berbagai jabatan namun dengan nominal yang berbeda.

Beberapa jenis tunjangan yang sering diterima oleh karyawan PT Astra adalah jabatan tunjangan harian, serta tunjangan konsumsi. Serupa dengan bonus, tunjangan ini juga akan diberikan bersamaan dengan gaji karyawan PT Astra setiap bulannya.

Sistem Gaji PT. Astra

Sistem gaji yang digunakan oleh PT Astra pada dasarnya serupa dengan perusahaan lainnya yaitu dibayarkan setiap 1 bulan sekali. PT. Astra menerapkan sistem gaji pokok tergantung pada jabatan yang dimiliki oleh karyawan tersebut.

Setiap karyawan juga menerima gaji yang berbeda jika memenuhi target kerja dan akan dibayar sesuai perhitungan sistem gaji yang digunakan. Sistem gaji karyawan PT Astra juga mempengaruhi proses perhitungan tunjangan konsumsi dan harian yang diterima.

Cara Melamar Pekerjaan di PT. Astra

Setelah mengetahui berbagai informasi berkaitan dengan nominal dan sistem gaji PT Astra, tentu banyak orang yang ingin bekerja di PT Astra. Perlu diakui bahwa nominal gaji yang diterima karyawan memang cukup menggiurkan.

Gaji karyawan PT Astra yang diterima juga bisa semakin besar jika performa kerja yang dimiliki terus meningkat itu. Lantas bagaimana cara bergabung dengan PT Astra agar bisa menerima nominal gaji tersebut ?

Anda harus melamar kerja di PT Astra terlebih dahulu dan memastikan bahwa Anda diterima sebagai karyawan PT Astra. Adapun cara melamar pekerjaan di PT Astra yang perlu diperhatikan diantaranya:

  • Ketahui jabatan yang akan dilamar terlebih dahulu
  • Sesuaikan posisi jabatan yang akan dilamar dengan keahlian yang dimiliki
  • Kirim surat lamaran dan persyaratan sesuai dengan informasi lowongan kerja yang ada
  • Ikuti prosedur pelamaran kerja yang dipaparkan dalam info lowongan kerja
  • Ikuti setiap proses lamaran kerja yang diarahkan
  • Tunggu hingga Anda diterima bekerja di PT. Astra atau coba kembali di lain waktu jika Anda belum beruntung untuk diterima bekerja

Perlu diakui bahwa gaji karyawan PT Astra menjadi informasi yang memikat banyak orang untuk melamar kerja ke PT Astra. Karena PT Astra juga terus mengembangkan bisnisnya, PT Astra seringkali membuka lowongan kerja secara besar-besaran.

Anda bisa melamar pekerjaan sesuai dengan posisi jabatan yang ada pada info lowongan kerja yang dibagikan. Anda juga bisa mengirimkan lamaran meski PT Astra belum membuka lowongan kerja.

Kesimpulan

Mengetahui informasi berkaitan dengan gaji karyawan PT Astra bisa menjadi salah satu ilmu tambahan untuk memperkirakan prospek karir di PT. Astra. Memperkirakan prospek karir yang akan anda miliki di masa depan cukup penting dilakukan.

Dengan mengetahui gaji pada jabatan tertentu Anda juga bisa memperdalam skill yang dimiliki untuk bisa mendapatkan nominal gaji tersebut saat bekerja di PT Astra. Ada ratusan anak perusahaan yang bisa dimasuki untuk mendapatkan gaji tersebut.

Meski bonus dan tunjangan yang dimiliki setiap karyawan berbeda, namun gaji karyawan PT Astra tanpa bonus dan tunjangan saja sudah dinilai cukup besar. Nominal gaji yang besar menjadi salah satu bukti kestabilan perusahaan dan karyawannya.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.
Tinggalkan Balasan