Gaji Karyawan PT IWIP Semua Posisi 2022

Share
Comment 0 reply
Gaji Karyawan PT IWIP Semua Posisi 2022

PT IWIP atau Indonesia Weda Bay Industrial Park merupakan salah satu perusahaan bonafide yang memiliki banyak peminat. Sebagian besar orang-orang ingin bekerja di perusahaan ini karena gaji karyawan PT IWIP terbilang fantastis.

Terlebih lagi, PT IWIP merupakan perusahaan berskala besar yang tentunya tidak main-main dalam memberikan tunjangan dan fasilitas bagi setiap karyawannya. Wajar sekali rasanya jika banyak karyawan mengantre untuk bekerja di sini.

Profil PT IWIP

Profil PT. IWIP

Sebagai salah satu perusahaan besar yang ada di Indonesia, PT IWIP atau Indonesia Weda Bay Industrial Park memiliki begitu banyak peminat. Selain karena dikenal sebagai perusahaan yang royal pada karyawannya, perusahaan ini juga mampu menawarkan jenjang karir bagus.

PT IWIP sebetulnya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan mineral dan produksi komponen khusus baterai kendaraan listrik. Sesuai dengan namanya, perusahaan ini dikembangkan di Kawasan Weda.

Tepatnya, perusahaan ini berada di Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara. Jadi, perusahaan ini ada di wilayah timur Indonesia. Meskipun berada di Maluku Utara, akan tetapi kantor PT IWIP juga bisa dijumpai di Jakarta, tepatnya di wilayah Mega Kuningan Barat.

Sejak peletakkan batu pertama pembangunan kawasan industri PT IWIP di tahun 2018, perusahaan ini terus banyak diminati para investor asing. Tiga diantaranya berasal dari Tiongkok yakni Tsingshan, Zhenshi dan Huayou.

Banyak yang beranggapan bahwa masa depan perusahaan ini sangat cerah. Hal ini juga seperti yang dipikirkan oleh orang-orang untuk bekerja di perusahaan ini. Apalagi ada wacana bahwa nantinya perusahaan ini juga akan memiliki airport dan pelabuhan sebagai penunjang industri.

Tentu sudah dapat dibayangkan betapa menariknya bekerja di perusahaan berskala besar ini. Diharapkan bukan hanya masyarakat internasional saja yang berkiprah disini. Akan tetapi, masyarakat lokal pun dipersilakan untuk bekerja di PT IWIP.

Gaji Karyawan PT IWIP

Gaji Karyawan PT. IWIP

Gaji menjadi salah satu alasan yang menjadikan seseorang mau bekerja di suatu perusahaan tertentu. Apalagi gaji yang menggiurkan. Tentu akan ada begitu banyak calon pelamar kerja yang berbondong-bondong agar bisa bekerja di perusahaan tersebut.

Salah satunya adalah PT IWIP. Gaji karyawan PT IWIP digadang-gadang cukup tinggi. Bahkan tidak kalah dengan gaji karyawan dari perusahaan kompetitor Indonesia lainnya. Bagi yang ingin bekerja di PT IWIP, maka simak beberapa referensi info gajinya berikut:

NoJabatanGaji
1Tax ManagerRp16.000.000
2Mine OHS ManagerRp16.000.000
3Deputy Manager Industrial SafetyRp16.000.000
4Supervisor Mine Waste ManagementRp9.000.000
5Supervisor Mine Enviro ComplianceRp9.000.000
6Supervisor Mine SafetyRp9.000.000
7Supervisor Industrial HygenieRp9.000.000
8Superintendent Industrial SafetyRp9.000.000
9Senior Safety OfficerRp9.000.000
10Forestry SpecialistRp9.000.000
11CSR SupervisorRp9.000.000
12Dokter UmumRp9.000.000
13Supervisor Intendent Mine SafetyRp7.000.000
14Superintendent HSE System DevelopmentRp7.000.000
15Mandarin AdminRp7.000.000
16Legal StaffRp7.000.000
17HR StaffRp7.000.000
18Accounting StaffRp7.000.000
19Admin ReceptionistRp7.000.000
20Field EngineerRp7.000.000
21Junior Engineering HSE System DevelopmentRp7.000.000
22Mandarin AdminRp7.000.000
23Working Permit SpecialistRp6.000.000
24Tax AccountantRp6.000.000
25Quality ControlRp6.000.000
26Purchasing StaffRp6.000.000
27Legal AdminRp6.000.000
28Purchasing StaffRp6.000.000
29Finance CashierRp5.000.000
30Airport HandlerRp5.000.000

Contoh Slip Gaji Karyawan PT IWIP

Slip gaji menjadi hal yang perlu disampaikan oleh pihak perusahaan bagi setiap karyawan yang bekerja dengannya ketika pengiriman gaji berlangsung. Slip gaji akan memuat informasi terkait gaji karyawan pada bulan tersebut.

Slip gaji sangat penting diperhatikan oleh setiap karyawan yang bekerja pada suatu perusahaan. Sebab, slip gaji akan memuat informasi mengenai rincian pendapatan yang diterima pada bulan tersebut termasuk gaji pokok hingga potongannya.

Gaji Karyawan PT IWIP

Dalam setiap slip gaji tentu akan memuat beberapa komponen. Mulai dari gaji pokok, pajak, potongan, kontribusi hingga jumlah gaji bersih yang diterima. Dengan demikian, karyawan akan tahu seberapa besar gaji bersih yang diterima lengkap dengan potongannya.

Di samping untuk kebutuhan tersebut, slip gaji juga amat penting untuk keperluan lainnya bagi karyawan. Misalnya, untuk pengajuan kredit kendaraan bermotor, KPR dan lainnya. Sebab dengan slip gaji, maka hal tersebut bisa menjadi bukti bahwa calon kreditur bisa memiliki penghasilan cukup.

Baca juga: Gaji PT Vale Indonesia

Bonus, Tunjangan, dan Sistem Gaji PT IWIP

Bonus, Tunjangan dan Sistem Gaji Karyawan PT. IWIP

Bonus, tunjangan, serta sistem penggajian karyawan yang sesuai juga menjadi pertimbangan lainnya bagi para calon pelamar kerja. Sebab, ketika bonus, tunjangan dan sistem penggajian bisa berjalan baik, hal tersebut berarti bahwa perusahaan juga fokus pada kesejahteraan karyawan.

Seperti halnya perusahaan lain, PT IWIP juga senantiasa memberikan bonus dan tunjangan yang baik bagi karyawannya. Bukan hanya itu saja, sistem penggajian karyawannya juga berjalan teratur dan sistematis.

1. Penginapan

Karena merupakan perusahaan industri yang lokasinya berada cukup jauh, maka perusahaan memberikan fasilitas mess atau penginapan bagi karyawannya. Dengan demikian, karyawan yang berlokasi jauh tidak perlu khawatir lagi untuk tinggal.

2. Safety Tools

Berikutnya, perusahaan juga mempersiapkan safety tools bagi karyawannya. Terutama bagi yang bekerja di lapangan. Safety tools atau pakaian keselamatan kerja tentu bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja.

3. Tunjangan

Tunjangan yang diberikan oleh PT IWIP bagi karyawannya juga sangat beragam. Misalnya, tunjangan khusus hari raya, tunjangan jabatan, tunjangan keahlian, tunjangan transportasi, tunjangan dinas ke luar kota dan sebagainya.

4. Fasilitas Kesehatan

Perusahaan juga memberikan fasilitas kesehatan bagi karyawannya. Salah satunya adalah dengan memberikan asuransi kesehatan swasta. Namun, di samping itu, perusahaan juga memberikan BPJS Kesehatan.

5. Bonus

Apabila ada karyawan yang secara loyal berkontribusi banyak bagi perusahaan, tentu bonus bukan menjadi hal sulit untuk didapatkan. PT IWIP tidak segan-segan memberikan bonus berlebih bagi para karyawannya.

Cara Melamar Pekerjaan di PT IWIP

Cara Melamar Pekerjaan di PT. IWIP

Mengingat gaji karyawan PT IWIP yang besar, wajar sekali rasanya jika banyak orang yang berbondong-bondong untuk melamar pekerjaan di perusahaan ini. Siapapun boleh saja melamar pekerjaan di perusahaan ini asalkan posisi dan kualifikasinya sesuai.

  • Buka halaman pencarian di perangkat yang digunakan.
  • Masukkan kata kunci Lowongan pekerjaan PT IWIP pada kolom pencarian.
  • Namun, untuk lebih mempermudahnya, silakan klik link di bawah ini.

Link: https://iwip.co.id/info-lowongan-kerja/

  • Temukan lowongan pekerjaan yang diinginkan.
  • Cek persyaratan dan kemampuan apa saja yang perlu dikuasai untuk bisa menempati posisi tersebut.
  • Jika sudah, silakan segera melamar pekerjaan.
  • Siapkan juga beberapa persyaratan lain, khususnya kelengkapan dokumen.
  • KTP
  • Pas foto
  • SIM
  • KK
  • SKCK
  • Kartu kuning terbaru
  • Surat pengalaman kerja
  • NPWP
  • Surat lamaran kerja
  • Daftar riwayat hidup

Penutup

Gaji karyawan PT IWIP yang tinggi membuat tidak sedikit orang berkeinginan untuk bekerja di perusahaan ini. Tidak peduli meski harus terbang ke Maluku Utara, nyatanya bekerja di PT IWIP memang bisa memberikan masa depan cerah. Jika berminat, silakan persiapkan persyaratannya.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.
Tinggalkan Balasan