Syarat, Tugas, dan Daftar Gaji Magang Bakti BCA 2022

Share
Comment 0 reply
Syarat, Tugas, dan Daftar Gaji Magang Bakti BCA 2022

Dari sekian banyak pilihan karir, menjadi pegawai bank merupakan salah satu pilihan yang menarik. Di Indonesia sendiri ada banyak bank yang membuka program magang bagi fresh graduate, seperti halnya Bank BCA. Lantas, berapa kisaran gaji Magang Bakti BCA, apakah cukup menjanjikan?

Sebagai salah satu bank swasta terbesar di tanah air, Anda pasti sudah mengetahui bahwa gaji pegawai Bank BCA cukup tinggi. Namun pertanyaannya, apakah gaji bagi karyawan magang juga di atas rata-rata? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Program Magang Bakti BCA

Sekilas Tentang Program Magang Bakti BCA

Sesuai dengan namanya, Program Magang Bakti Bank BCA memang dikhususkan bagi para lulusan baru yang ingin berkarir di bidang perbankan. Program ini sangat populer dan banyak diminati oleh lulusan baru yang notabene belum pernah memasuki dunia kerja secara nyata.

Awal Mula Program Magang Bakti di BCA

Program magang dari Bank BCA sudah dimulai sejak tahun 2002 dan masih terus berlangsung hingga saat ini. Program ini memberikan kesempatan bagi pesertanya untuk terjun langsung sebagai Teller atau CSO (Customer Service Office) di berbagai cabang BCA.

Adapun peserta yang diperbolehkan mengikuti program adalah lulusan SMA hingga S1. Melalui program ini diharapkan bisa menjadi awal yang baik bagi peserta untuk memasuki dunia kerja khususnya di bidang perbankan.

Tujuan Program Magang Bakti BCA

Tujuan utama diadakannya Program Magang Bakti di BCA adalah untuk mempersiapkan peserta menjadi tenaga yang handal dan profesional di dunia kerja. Setidaknya peserta akan diberikan pelatihan di bidang operasional perbankan selama 1 tahun.

Tahap Seleksi Magang Bakti BCA

Bagi para calon peserta yang tertarik untuk mengikuti Program Magang Bakti BCA, ada beberapa tahap yang harus dilalui. Mulai dari Seleksi Administrasi, Walk in Interview, Psikotes, Wawancara User, hingga Tes Kesehatan dan Penandatanganan Kontrak Kerja.

Gaji Magang Bakti BCA

Gaji Magang Bakti BCA

Mungkin Anda termasuk yang penasaran dengan besaran gaji karyawan Magang Bakti BCA, mengingat Bank BCA termasuk salah satu bank swasta terbesar di tanah air. Secara umum gaji untuk program magang ini memang terbilang tinggi karena di atas UMP (Upah Minimum Provinsi).

1. Gaji Pokok Magang Bakti BCA

Dari beberapa sumber yang terpercaya, diketahui bahwa besaran gaji Magang Bakti BCA rata-rata sebesar Rp 4.650.000 per bulan. Apakah gaji tersebut sudah total secara keseluruhan? Ternyata tidak, karena masih akan ditambahkan dengan tunjangan, uang lembur dan lain-lain.

2. Gaji dan Tunjangan Magang Bakti BCA

Selain gaji pokok, peserta magang juga akan mendapatkan tunjangan Magang Bakti BCA yang ditotal bisa mencapai Rp14.000.000 per tahun. Sebagai gambaran, untuk Magang Bakti BCA posisi Teller Anda akan mendapatkan gaji rata-rata sebesar Rp5.500.000 per bulan.

Meski begitu, gaji Magang Bakti di BCA bisa saja berbeda karena disesuaikan dengan kinerja karyawan magang serta daerah penempatannya. Namun secara garis besar, nominal gaji yang akan diterima cukup tinggi jika dibandingkan dengan perusahaan lain di luar perbankan.

Yang tidak kalah menarik, besaran gaji yang diterima tersebut merupakan gaji bersih. Karena untuk keperluan pajak maupun asuransi sudah ditanggung penuh oleh perusahaan.

Manfaat Mengikuti Magang Bakti BCA

Tentunya ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengikuti Program Magang Bakti di Bank BCA. Selain mendapatkan ilmu pengetahuan di bidang perbankan, Anda juga akan mendapatkan banyak pengalaman yang pastinya akan sangat berguna untuk karir di masa depan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa manfaat mengikuti program magang di Bank BCA yang perlu diketahui:

1. Pengalaman Berharga di Dunia Perbankan

Pengalaman Berharga di Dunia Perbankan

Jika selama ini Anda memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap dunia perbankan, maka dengan mengikuti program magang BCA ini Anda akan berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman berharga.

Hal ini tidak terlepas dari reputasi Bank BCA sebagai salah satu bank swasta terbesar dan ternama di Indonesia. Melalui program tersebut Anda akan mendapatkan pengalaman kerja secara langsung dan melakukan berbagai tugas perbankan sesuai posisi yang dijalankan.

Ada banyak keuntungan dari pengalaman kerja di Bank BCA, diantaranya adalah mendapatkan soft skill dan hard skill. Kedua kemampuan tersebut akan sangat berguna dan bisa diaplikasikan untuk karir Anda selanjutnya.

2. Mendapatkan Gaji Magang Bakti BCA dan Tunjangan

Mendapatkan Gaji Magang Bakti BCA dan Tunjangan

Selama mengikuti program magang di BCA, Anda akan mendapatkan gaji pokok dan tambahan lainnya berupa tunjangan yang cukup beragam. Mulai dari tunjangan kerja, tunjangan hari raya hingga tunjangan akhir tahun.

Yang tidak kalah menarik, selain gaji Program Magang Bakti BCA, ada tambahan bonus bagi karyawan magang yang berprestasi. Salah satunya melalui karya tulis yang memungkinkan peserta magang untuk mendapatkan beasiswa dengan nominal yang cukup besar.

3. Pelatihan Kerja Bersertifikat

Pelatihan Kerja Bersertifikat

Manfaat lainnya yang akan didapatkan adalah mendapatkan pelatihan yang berkualitas, meliputi pelatihan dasar, pelatihan terampil dan pelatihan mahir. Pelatihan tersebut akan diberikan kepada peserta magang sesuai dengan masa baktinya.

Selama mengikuti pelatihan Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti biaya transportasi, biaya makan, hingga biaya penginapan. Setelah mengikuti pelatihan Anda akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti dedikasi Anda dalam bekerja.

4. Memperluas Jaringan (Networking)

Memperluas Jaringan Networking

Melalui kegiatan magang di Bank BCA, Anda juga akan mendapatkan manfaat lainnya yang tidak kalah penting yaitu networking atau jaringan yang semakin luas. Karena selama menjalani masa bakti, Anda akan terhubung dengan banyak orang.

Interaksi tersebut tentu akan memberikan pengaruh yang baik bagi Anda untuk memperluas jaringan. Hal ini sangat penting karena bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi karir Anda di masa mendatang.

Baca: Gaji Bina BNI

Berapa Lama Kontrak Magang Bakti BCA

Berapa Lama Kontrak Magang Bakti BCA

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, pada program magang di BCA ini Anda akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan pengalaman dan pengetahuan di bidang perbankan. Adapun jangka waktu untuk kegiatan magang tersebut adalah selama 1 tahun dan maksimal 3 tahun.

Syarat Magang Bakti BCA

Syarat Magang Bakti BCA

Jika Anda tertarik mengikuti Program Magang Bakti di BCA bisa langsung mengunjungi situs resminya di https://karir.bca.co.id/magang-bakti.  Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain adalah:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Pria atau wanita dengan usia minimal 17 tahun dan maksimal 24 tahun.
  3. Memiliki penampilan menarik.
  4. Lulusan SMA/SMK dengan nilai rata-rata rapor semester 5 – 6 minimal 7,0.
  5. Lulusan D1 – D3 hingga S1 dengan IPK minimal 2,50.
  6. Sehat jasmani dan rohani.
  7. Tidak pernah terlibat penyalahgunaan narkoba atau pelanggaran hukum lainnya.
  8. Ramah dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh cabang Bank BCA di wilayah kota tempat seleksi.
  10. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti Program Magang Bakti di BCA.
  11. Belum pernah mengikuti Program Magang Bakti di BCA.
  12. Lolos dalam tahap seleksi BCA.

Mengikuti Program Magang Bakti di BCA merupakan pilihan yang sangat menarik. Karena selain mendapatkan ilmu dan pengalaman langsung di bidang perbankan, benefit yang akan didapatkan juga sangat menjanjikan. Dengan gaji Magang Bakti BCA yang cukup tinggi, Anda wajib untuk mencobanya.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.
Tinggalkan Balasan