Daftar Gaji Pegawai Bank Artha Graha Internasional Semua Jabatan 2023

Jenjang karir yang sangat menjanjikan dengan gaji tinggi membuat banyak orang ingin mencoba peruntungan karyawan di perusahaan perbankan, salah satunya di Bank Artha Graha Internasional. Lalu apakah benar gaji pegawai Bank Artha Graha Internasional tinggi?

Nah, jika ingin mengetahui gaji pokok lengkap beserta bonus, tunjangan hingga cara melamarnya maka bisa simak pembahasan berikut ini. Namun sebelum itu, simak dulu mengenai profil bank Internasional yang satu ini.

Profil Bank Artha Graha Internasional

Bank Artha Graha Internasional merupakan salah satu perusahaan perbankan Indonesia yang didirikan pada tanggal 7 September 1973. Awalnya bank ini memiliki nama PT Inter-Pacific Financial Corporation yang bergerak dalam bidang keuangan.

PT tersebut kemudian bergabung dengan PT Bank Artha Graha di tanggal 16 Agustus 2005. Sampai akhirnya mengalami perubahan nama menjadi Bank Artha Internasional Tbk.

Pemegang saham sebesar 5% dari saham bank ini adalah PT Cerana Arthaputra, PT Sumber Kencana Graha, PT Pirus Platinum Murni, PT Karya Nusantara Permai, PT Puspita Bisnispuri.

1. Visi dan Misi

Visi dan Misi

Menjadi salah satu institusi terbaik dan terkemuka yang selalu memberikan kontribusi untuk pembangunan Indonesia merupakan visi dari Bank Artha Graha Internasional.

Sedangkan untuk beberapa misinya yaitu, meningkatkan kualitas pelayanan dan jangkauan lewat digitalisasi, menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berdedikasi tinggi dan handal, melakukan pengelolaan yang bagus dan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.

2. Produk

Produk

Produk yang disediakan oleh Bank Artha Graha Internasional cukup bervariasi, sehingga nasabah bebas untuk memilih yang diinginkan. Adapun beberapa produk yang bisa dipilih adalah sebagai berikut:

  • Tabungan Pintar
  • Giro
  • Tabungan Artha
  • Tabungan Wira
  • Deposito
  • Tabungan Prega
  • Tabungan Icon
  • Tabungan Artha Payroll
  • Simpanan Pelajar
  • Tabungan Basic Account

3. Pilihan Layanan

Pilihan Layanan

Selain menawarkan banyak produk, layanan yang disediakan juga cukup beragam. Berikut ini adalah beberapa produk Bank Artha Graha Internasional yang terbaru:

a. Layanan Notifikasi Transaksi

Layanan Notifikasi Transaksi merupakan sebuah layanan pemberitahuan transaksi yang biasanya dikirim lewat email atau SMS atas transaksi yang dilakukan. Layanan ini juga memudahkan nasabah untuk mengetahui informasi dana yang masuk dan keluar.

Untuk menggunakan layanan ini maka nasabah diharuskan untuk mendaftarkan layanan terlebih dahulu di kantor cabang dengan bantuan Customer Service.

b. E-Statement

E-Statement merupakan salah satu jenis laporan transaksi bulanan yang biasanya dikirim melalui alamat email nasabah yang didaftarkan. Layanan ini bisa diakses dengan mudah hanya melalui smartphone saja.

Ketentuan agar bisa menggunakan layanan E-Statement adalah dengan melakukan pendaftaran di kantor cabang terdekat. Anda tidak perlu khawatir karena penggunaan layanan ini gratis dan tidak ada potongan biaya sama sekali.

c. SDB (Safe Deposit Box)

Safe Deposit Box atau yang biasa disebut SDB merupakan layanan jasa penyewaan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan surat atau barang-barang berharga dalam sebuah box. Box tersebut dibuat dari material baja yang sangat kokoh dan tahan terhadap api.

Keuntungan menggunakan layanan ini, maka barang-barang yang disimpan sudah pasti aman dari beragam risiko seperti perampokan, kebakaran, pencurian, dan lainnya. Selain itu, juga sangat fleksibel karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan penyewa perorangan ataupun badan usaha.

4. Prestasi dan Penghargaan

Prestasi dan Penghargaan

Bank Artha Graha Internasional mendapat banyak prestasi dan penghargaan selama perjalanan karirnya. Dari sekian banyaknya prestasi yang didapat, berikut beberapa penghargaan yang paling terbaru:

  • Mendapat peringkat ke 2 sebagai The Best Indonesia GCG Implementation pada tahun 2019, dengan kategori Public Bank Company
  • Peringkat ke 3 sebagai Tabungan Bank Umum Konvensional
  • Peringkat ke 3 sebagai salah satu Bank Umum Konvensional
  • Indonesia Corporate Communication and Corporate Secretary Award IV pada tahun 2019, dengan kategori Gold

Gaji Karyawan Bank Artha Graha Internasional di Berbagai Posisi

Gaji Karyawan Bank Artha Graha Internasional di Berbagai Posisi

Gaji yang didapatkan oleh seorang pegawai tentu disesuaikan berdasarkan jabatan dan posisinya. Jabatannya sendiri ada yang paling tinggi dan rendah, yang semuanya memiliki nominal gaji berbeda. Namun, gaji yang ditawarkan oleh perusahaan kelas Internasional ini melampaui UMR daerah.

Wilayah penempatan juga menjadi salah satu hal yang dapat mempengaruhi gaji. Supaya lebih jelas, berikut ini adalah daftar gaji pegawai Bank Artha Graha Internasional yang penting untuk diketahui:

PosisiGaji Pokok
Intern MagangRp2.100.000
Customer Service OfficerRp3.400.000
Administration StaffRp3.500.000
Account OfficerRp3.900.000
Back OfficeRp3.900.000
Credit AcceptanceRp3.900.000
Credit AdministrasiRp3.900.000
Credit AnalystRp3.900.000
Funding OfficerRp3.900.000
Admin SupportRp4.000.000
Credit OfficerRp4.000.000
Funding AnalystRp4.000.000
Credit Acceptance SupervisorRp4.200.000
Customer Service SeniorRp4.400.000
Branch Operation and Service ManagerRp4.700.000
IT SupportRp4.900.000
MarketingRp4.900.000
HRDRp5.000.000
Information Technology SupportRp5.000.000
FrontlinerRp5.900.000
Staff Development ProgramRp6.100.000
AppraisalRp7.900.000
Internal AuditRp7.900.000
IT DeveloperRp7.900.000
Legal ComplianceRp9.200.000
Area Credit ManagerRp9.900.000
Asisten ManagerRp9.900.000
Business AnalystRp11.900.000
Executive Personal BankerRp12.000.000
Branch ManagerRp12.500.000
Area Sales ManagerRp13.000.000
IT Business AllianceRp13.000.000
Area CoordinatorRp13.900.000
Assistant Manager MarketingRp13.900.000
ManagerRp15.900.000
Area Credit Reviewer & AppraisalRp16.700.000
IT SupervisorRp17.000.000
Area Business LeaderRp18.400.000
Assistant Vice PresidentRp19.200.000
Area Business HeadRp20.000.000
IT ManagerRp30.100.000

Contoh Slip Gaji Pegawai Bank Artha Graha Internasional

Slip gaji menjadi bukti akurat bahwa perusahaan sudah memberikan gaji untuk karyawannya. Dalam slip gaji akan dicantumkan secara detail mengenai penghasilan dan potongan yang didapatkan. Sebagai gambaran, berikut ini akan diberikan contoh dari slip gaji pegawai bank kelas Internasional ini:

Contoh Slip Gaji Pegawai Bank Artha Graha Internasional

Bonus, Tunjangan, dan Sistem Gaji Bank Artha Graha Internasional

Bonus, Tunjangan, dan Sistem Gaji Bank Artha Graha Internasional

Sistem gaji pegawai Bank Artha Graha Internasional ini adalah menyesuaikan jabatan yang sudah tertulis dalam kontrak. Gaji karyawan akan selalu diberikan secara rutin selama satu bulan sekali dengan tanggal yang sudah ditentukan.

Diluar gaji pokok, karyawan juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan bonus yang cukup tinggi. Bonus diberikan untuk karyawan yang berhasil mencapai target perusahaan, seperti misalnya target menjual produk. Karyawan yang lembur pun akan mendapatkan bonus sesuai waktu lemburnya.

Bahkan karyawan dengan status pegawai tetap akan mendapatkan beberapa tunjangan. Tunjangan tersebut adalah tunjangan kinerja, fasilitas kesehatan, pelatihan, tunjangan akhir tahun, tunjangan hari raya, tunjangan kehadiran, tunjangan istri dan anak, dan lain sebagainya.

Cara Melamar Pekerjaan di Bank Artha Graha Internasional

Cara Melamar Pekerjaan di Bank Artha Graha Internasional

Setelah mengetahui gaji pegawai Bank Artha Graha Internasional tentu Anda menjadi tertarik untuk melamar di perusahaan ini. Selain gajinya yang besar, jenjang karir di bank ini juga cukup menjanjikan untuk jangka panjang.

Sebelum melamar, sebaiknya ketahui terlebih dahulu dokumen dan persyaratan yang harus dipersiapkan:

1. Dokumen yang Dibutuhkan

  • Surat Lamaran Kerja resmi
  • Curriculum vitae
  • Pas Photo 3 lembar untuk UK 3×4 dan 4×6
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy Ijazah
  • Fotocopy transkrip nilai dengan legalisir
  • Fotocopy SKCK
  • Fotocopy kartu kuning
  • Surat Keterangan Sehat

2. Syarat Melamar Kerja

  • WNI
  • Pria dan wanita
  • Tidak memiliki tato ataupun tindik
  • Tidak boleh berkacamata
  • Usia maksimal 25 tahun
  • Tidak pernah atau sedang bermasalah dengan pihak berwajib
  • Siap ditempatkan di semua kantor cabang di Indonesia
  • Belum menikah dan sudah menikah untuk jabatan tertentu
  • Pendidikan minimal S1 dengan IPK 3.00

Jika Anda merasa sudah sesuai dengan kualifikasi dan mampu memenuhi berbagai persyaratan yang ditentukan, maka bisa langsung melamar pekerjaan di kantor cabang terdekat. Tapi jika ingin lebih mudah sangat disarankan untuk mengirim lamaran secara online di situs resminya.

Setelah lamaran diterima, maka Anda akan mendapat pemberitahuan melalui email. Pemberitahuan tersebut adalah diundang interview langsung dengan HRD jika berhasil dalam lolos tahap pertama.

Kesimpulan

Dari pembahasan tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa gaji pegawai Bank Artha Graha Internasional memiliki nominal tinggi. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa banyak yang tergiur untuk bergabung di perusahaan ini. Bahkan belum termasuk tunjangan dan bonusnya setiap bulan.

Gaji Pegawai Bank Lainnya:

Photo of author

Bara Mukti

Seorang HRD di salah satu perusahaan besar di Indonesia yang sudah berkarir selama belasan tahun.