Daftar Gaji Pegawai Bank Oke Indonesia Semua Jabatan 2022

Profesi sebagai karyawan perusahaan perbankan seperti Bank OKE memang sangat diincar oleh masyarakat Indonesia. Posisi didalamnya juga sangat beragam, seperti admin, teller dan lain sebagainya. Tapi yang pasti gaji pegawai Bank Oke Indonesia memiliki nominal yang tinggi.

Bagi Anda yang baru lulus dan sedang mencari kerja, bekerja di perusahaan perbankan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Maka dari itu, simak pembahasannya berikut ini jika ingin mengetahui kisaran gaji lengkap dengan cara melamar pekerjaan di perusahaan ini.

Profil Bank Oke Indonesia

Bank Oke Indonesia adalah salah satu perusahaan terbaik yang bergerak di sektor perbankan dan didirikan pada tanggal 15 Agustus 1990. Perusahaan yang awalnya memiliki nama PT Liman International Bank mulai beroperasi di tahun 1991.

Pemegang saham sebesar 5% lebih dari saham Bank Oke Indonesia yaitu APRO Financial Co.Ltd., yang memiliki persentase kepemilikan sekitar 91,33%. Sedangkan ruang lingkup aktivitas Bank Oke Indonesia yaitu selalu melakukan berbagai kegiatan umum berdasarkan UU dan peraturan yang ada.

Kantor pusat Bank Oke Indonesia berlokasi di Jl. Ir. H Juanda Nomor 12, Jakarta, Indonesia. Sekarang ini tercatat sudah mempunyai 1 kantor cabang dan 13 kantor cabang pembantu.

1. Visi dan Misi

Visi dan Misi

Sama halnya dengan perusahaan perbankan lainnya, Bank Oke Indonesia memiliki sebuah visi yang ingin dicapai di masa mendatang. Visi utamanya adalah menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia dan selalu memberikan pelayanan prima.

Bank ini juga memiliki misi penting, yaitu mendapat kepercayaan dari para nasabah dan memberikan kontribusi yang bagus di kalangan masyarakat dengan pelayanan yang bagus.

2. Jenis-Jenis Produk

Jenis-Jenis Produk

Bank Oke Indonesia menawarkan banyak sekali produk pendanaan untuk nasabahnya. Banyaknya produk yang ditawarkan membuat nasabah bisa memilih secara bebas sesuai dengan kebutuhan. Adapun beberapa produk tersebut adalah sebagai berikut ini:

  • Tabungan OK Saving
  • Tabungan OK Bisnis
  • OK Loan
  • OK Time Deposit
  • OK Bank bersama dengan BPR

Selain itu, Bank Oke juga menyediakan beragam produk pinjaman Bank atau kredit, mulai dari Corporate, SME (Small Medium Enterprise) ataupun retail Loan seperti KTA (Kredit Tanpa Agunan).

3. Pilihan Layanan

Pilihan Layanan

Untuk melengkapi beragam produk yang dimilikinya, Bank Oke juga menawarkan beragam layanan yang bisa dipilih. Beberapa pilihan layanan terbaru yang disediakan adalah sebagai berikut ini:

  • OK Personal Internet Banking
  • OK Corporate Internal Banking

4. Penghargaan

Penghargaan

Sebagai salah satu perusahaan perbankan terbaik di Indonesia, Bank Oke meraih banyak prestasi dan penghargaan saat menjalankan karirnya. Penghargaan yang didapatkan selama beroperasi adalah sebagai berikut:

  • Tahun 2011 mendapatkan penghargaan dengan kategori MicroFinance Recognition Awards Asia
  • Tahun 2011 mendapatkan penghargaan The Most Innovative Use of Technology for MicroFinance
  • Tahun 2013 mendapatkan penghargaan dengan kategori Good Corporate Governance dan Information Technology
  • Tahun 2014 mendapat penghargaan sebagai perusahaan perbankan Non TBK
  • Penghargaan dengan kategori Tabungan Bank Umum Konvensional dan memiliki produk OK Saving yang berada di peringkat 1

Gaji Karyawan Bank Oke Indonesia di Berbagai Posisi

Gaji Karyawan Bank Oke Indonesia di Berbagai Posisi

Gaji pegawai Bank Oke Indonesia memang mempunyai nominal yang berbeda di berbagai posisi. Selain itu, gajinya juga berpatokan dalam Upah Minimum yang sedang berlaku.

Tapi sesuai informasi yang didapat, gajinya berkisar mulai dari Rp2 juta untuk karyawan magang dan sekitar Rp30 juta untuk posisi yang paling tinggi. Agar makin jelas, berikut ini adalah daftar gaji karyawan bank Oke di semua posisi atau jabatan:

PosisiGaji Pokok
Intern MagangRp2.000.000
Credit Acceptance SupervisorRp2.900.000
Credit AnalystRp3.200.000
Credit AcceptanceRp3.700.000
Account OfficerRp3.900.000
Area Daya SpecialistRp3.900.000
Back OfficeRp3.900.000
Credit Admin StaffRp3.900.000
Customer Service JuniorRp3.900.000
Information Technology SupportRp3.900.000
IT StaffRp3.900.000
IT Help DeskRp3.900.000
Administration StaffRp4.000.000
Analis PembiayaanRp4.000.000
FrontlinerRp4.000.000
Funding OfficerRp4.000.000
HRD StaffRp4.000.000
MarketingRp4.000.000
Customer Service SeniorRp4.200.000
Credit OfficerRp4.300.000
Branch Operation & Service ManagerRp5.000.000
Funding AnalystRp5.900.000
Marketing Development ProgramRp5.900.000
Legal ComplianceRp7.000.000
IT DeveloperRp7.500.000
Internal AuditRp7.900.000
Business AnalystRp9.600.000
Asisten ManagerRp9.900.000
Branch ManagerRp11.300.000
Area Marketing ManagerRp11.900.000
IT Security Assistant ManagerRp11.900.000
IT Business AllianceRp13.000.000
Area Credit Reviewer & AppraisalRp13.500.000
Area Credit ManagerRp13.900.000
Assistant Manager MarketingRp13.900.000
Area CoordinatorRp15.500.000
ManagerRp15.500.000
Area Business LeaderRp15.700.000
IT SupervisorRp17.000.000
Area Business HeadRp20.000.000
Assistant Vice PresidentRp25.500.000
IT ManagerRp30.000.000

Contoh Slip Gaji Pegawai Bank Oke Indonesia

Setiap pegawai yang bekerja di perusahaan mana saja akan selalu mendapat slip gaji saat pemberian gaji setiap bulannya. Slip ini menjadi sebuah bukti bahwa gaji karyawan sudah dibayarkan oleh pihak perusahaan terkait.

Meski begitu, slip gaji tidak boleh disebarluaskan karena berkaitan dengan masalah privasi. Namun jika Anda ingin mengetahui bagaimana bentuknya slip gaji pegawai Bank Oke Indonesia, maka bisa simak contoh berikut ini sebagai gambaran:

Contoh Slip Gaji Pegawai Bank Oke Indonesia

Bonus, Tunjangan, dan Sistem Gaji Bank Oke Indonesia

Bonus, Tunjangan, dan Sistem Gaji Bank Oke Indonesia

Setiap bank memberikan ketentuan tersendiri untuk menentukan bonus dan sistem gaji untuk semua karyawannya, termasuk Bank Oke. Bonus ini tentunya didapatkan di luar gaji pegawai Bank Oke Indonesia. Biasanya bonus didapat jika karyawan berhasil mencapai target pemasaran produk.

Selain itu, semua karyawan terutama dengan status sebagai pegawai tetap akan mendapatkan tunjangan. Dengan begitu maka jumlah penghasilan yang akan diterima juga akan semakin banyak. Adapun beberapa tunjangan tersebut adalah sebagai berikut ini:

  • Tunjangan jabatan tertentu
  • Tunjangan lokasi
  • Tunjangan untuk hari raya atau THR
  • Tunjangan penampilan, berlaku untuk staff frontliner
  • Pelatihan
  • Jenjang karir
  • Tunjangan kesehatan
  • Tunjangan kehadiran
  • Tunjangan anak

Nominal dari jumlah bonus dan tunjangan ini tidak bisa ditentukan secara pasti, tapi yang jelas untuk besaran jumlahnya disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang dipegang oleh karyawan itu sendiri.

Sementara itu, untuk sistem gajinya sendiri disesuaikan dengan kontrak yang berlaku dan diberikan setelah 30 hari kerja atau satu bulan sekali.

Cara Melamar Pekerjaan di Bank Oke Indonesia

Cara Melamar Pekerjaan di Bank Oke Indonesia

Belakangan ini Bank Oke Indonesia masih memberikan peluang besar-besaran bagi Anda yang ingin bergabung menjadi karyawan. Tapi proses rekrutmen karyawan akan dilakukan selama beberapa waktu dan pastikan untuk mengikuti prosedur resmi dari pihak Bank Oke agar terhindar dari penipuan.

Cara melamarnya sendiri bisa dilakukan dengan mengirim berkas lamaran ke kantor cabang terdekat yang membuka lamaran, atau bisa juga via online jika ingin lebih mudah. Untuk melamar secara online bisa ikuti tahapan berikut ini:

  • Pertama silahkan akses terlebih dahulu website resmi dari Bank Oke melalui alamat ini https://www.okbank.co.id/id/information/career.
  • Setelah itu, Anda akan diarahkan masuk ke halaman rekrutmen. Jika ingin melihat jabatan yang masih tersedia maka bisa scroll ke bawah.
  • Namun untuk mengetahui jabatan yang sesuai, Anda bisa temukan di menu Cari Pekerjaan. Pada menu Cari di Lokasi silahkan pilih lokasi yang dekat dengan domisili, sedangkan di menu Cari Pekerjaan pilih posisi yang diinginkan.
  • Kemudian akan tampil jabatan yang diinginkan sesuai lokasi pencarian. Jika memenuhi persyaratan dan ingin melamar maka bisa langsung klik Apply.
  • Selanjutnya akan tampil sebuah kolom “Lamar Posisi Ini”, dimana Anda harus mengisi nama lengkap, alamat email, nomor HP yang aktif dan lain sebagainya.
  • Pastikan semuanya diisi dengan benar, jika sudah klik opsi “KIRIM”

Sekarang Anda tinggal menunggu kabar baik dari pihak Bank Oke Indonesia. Pemberitahuan hanya akan diberikan untuk pelamar yang memenuhi kualifikasi, biasanya akan dikirim lewat email yang dicantumkan saat mengisi formulir atau data diri pribadi.

Kesimpulan

Bank Oke Indonesia merupakan bank ternama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1990. Bank ini selalu menawarkan beragam produk dan pelayanan terbaik untuk nasabahnya. Bahkan juga berupaya mensejahterakan karyawannya dengan memberikan gaji pegawai Bank Oke Indonesia yang tinggi.

Gaji Pegawai Bank Lainnya:

Photo of author

Bara Mukti

Seorang HRD di salah satu perusahaan besar di Indonesia yang sudah berkarir selama belasan tahun.